9 Hal Yang Wajib Anda Ketahui Setelah Melakukan Perawatan Rambut Smoothing

Rambut merupakan mahkota bagi kaum hawa, hal tersebut tak pernah luput menjadi perhatian untuk menunjang penampilan agar selalu tampak cantik. Ada banyak jenis perawatan rambut untuk mewujudkan hal tersebut, salah satunya adalah dengan melakukan perawatan rambut smoothing.

Smoothing merupakan perawatan rambut dengan teknik meluruskan rambut dengan bahan kimia agar rambut tampak lurus, rapi, halus dan mudah diatur sehingga menghemat waktu untuk berdandan dan menghindari penggunaan catok rambut.


Setelah melakukan smoothing, Anda pasti ingin membuat kesan lurus rambut setelah perawatan bertahan lama. Namun, sudahkah Anda tahu bagaimana cara agar perawatan rambut smoothing tetap awet? Berikut tips-tips yang wajib Anda ketahui.

  1. Hindari langsung keramas setelah smoothing

Tips yang paling utama setelah melakukan perawatan rambut smoothing adalah menghindari melakukan keramas langsung setelah smoothing. Cara ini dilakukan agar obat smoothing bisa meresap ke dalam rambut, dan biarkan selama 3 sampai 4 hari agar obat dapat menghasilkan hasil yang maksimal.

  1. Kurangi frekuensi mengikat rambut

Agar rambut rambut tetap lurus dan lembut setelah proses smoothing, hindari kebiasaan terlalu sering mengikat atau menguncir rambut karena mengikat rambut akan memberikan kesan bergelombang dan ikal pada rambut.

  1. Gunakan sisir kayu bergigi lebar

Memilih sisir kayu bergigi lebar merupakan pilihan yang tepat bagi Anda yang sedang melakukan perawatan rambut smooting karena sisir kayu yang bergigi lebar membuat rambut terhindar dari listrik statis yang ditimbulkan oleh sisir plastik sehingga rambut tampak lebih lembut.

  1. Perhatikan posisi tidur

Untuk mencegah rambut kembali seperti sebelum smoothing, Anda wajib memperhatikan posisi tidur, pastikan rambut tetap lurus dalam posisi tidur selama tiga hari pertama setelah melakukan smooting.

  1. Gunakan sampo yang tepat

Bagi Anda yang melakukan rambut smoothing sebaiknya menghindari sampo yang memiliki kandungan sulfat, karena sulfat dapat membuat rambut semakin kering, kasar, rapuh, dan mengurangi kelembapan rambut. Anda dapat menggunakan Dove Total Damage Repair Shamphoo sebagai pilihan yang tepat dalam menutrisi rambut dan menjaga kelembapan rambut.

  1. Menggunakan kondisioner Setelah menggunakan sampo Dove, Anda juga wajib menggunakan kondisioner agar kelembapan rambut tetap terjaga, Anda dapat menggunakan Dove Total Damage Repair Conditioner sebagai satu rangkaian perawatan rambut.
  2. Hindari Menggunakan Styling Tool

Menggunakan styling tool seperti catok, hair dyrer, hingga pengeriting rambut dapat membuat rambut menjadi kering, rapuh, hingga memicu kerontokan rambut secara signifikan.

  1. Oleskan vitamin rambut

Untuk menunjang hasil smoothing Anda dapat mengoleskan vitamin rambut sehingga nutrisi rambut tetap terjaga.

  1. Meningkatkan asupan vitamin dan mineral

Selain melakukan perawatan dari luar, Anda juga dapat melakukan perawatan dari dalam seperti meningkatkan asupan vitamin dan mineral agar rambut yang dismoothing tidak rontok. Anda dapat mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin A,B,C,D,E, serta zat besi dan zinc.

Menerapkan 9 tips perawatan rambut smoothing seperti diatas serta memilih produk Dove Total Damage Treathment Shampoo and Conditioner dapat memberikan beberapa manfaat terhadap rambut Anda seperti rambut jadi lebih sehat, kuat, indah berkilau, mengatasi kerusakan dari dalam helai rambut dengan kandungan Keratin Repair Actives, melembabkan dan menutrisi rambut setiap kali keramas. Agar rambut Anda selalu sehat, dan kuat percayakan dengan Dove Total Damage Threathment. Selamat mencoba.