Jenis-jenis Iklan Instagram Yang Wajib Anda Ketahui

Menggunakan jasa iklan instagram saat ini memang menjadi kebutuhan bagi para pelaku bisnis online. Iklan instgaram atau instagram ads merupakan fitur promosi dari instagram yang diminati banyak masyarakat termasuk Indonesia. Mulai dari bisnis rumahan hingga perusahaan besar sudah banyak membuktikan bahwa iklan instagram dapat menarik jumlah pengguna untuk mengenal ataupun membeli produk atau jasa bisnis. Salah satu alasan penting mengapa Anda harus beriklan di Instagram adalah banyaknya jenis iklan dan fitur untuk mendapatkan konsumen sesuai target. Akan tetapi sudahkah Anda mengetahui jenis-jenis iklan tersebut?

1. Foto

Tiap jenis iklan di instagram memiliki CTA (Call-to-Action) yang berbeda-beda. CTA merupakan sebuah ajakan untuk melakukan tindakan seperti mengklik, membeli dan lainnya. Untuk jenis iklan foto , maka CTA bisa berupa “Instal Now” untuk mengarahkan pengguna mengunduh aplikasi tertentu, mengunjungi website, atau halaman profil akun bisnis Anda. Iklan foto merupakan iklan yang mengutamakan visual untuk menarik perhatian pengguna instagram, oleh karena itu konten foto yang Anda unggah harus bagus.

2. Video

Jenis iklan video atau video ads, merupakan jenis iklan yang mengutaman visual, dengan durasi 1 menit. Anda dapat menggunakannya untuk memperkenalkan brand, ataupun produk bisnis Anda. CTA dari jenis iklan ini berupa pengunduhan aplikasi, kunjungan profil instagram, dan website.

3. Carausel

Jenis iklan yang satu ini, merupakan jenis iklan yang menun jukkan beberapa video atau foto dalam satu iklan. Biasanya iklan ini dipakai untuk membagikan “cerita” dari produk Anda secara utuh atau menonjolkan produk tertentu. CTA dari jenis iklan ini sama seperti CTA iklan video atau foto.

4. Collection

Iklan ini mirip seperti katalog belanja. Dengan mengklik tag harga dari produk yang Anda jual, pengguna dapat langsung melihat harga jual, sehingga membuat iklan Anda lebih efektif. CTA dari iklan jenis ini bukan hanya dapat meningkatkan jumlah kunjungan website bisnis. Tetapi juga bisa digunakan untuk pendaftaran (apply now), kontak lebih lanjut (contact us, call now) serta CTA lainnya yang dapat mengarahkan pengguna untuk terus loyal terhadap produk yang Anda tawarkan.

5. Stories

Biasanya pengguna instagram sering kali melihat stories akun instagram yang diikutinya, entah hanya untuk stalking atau sekedar mengobati rasa penasaran. Seringnya kebiasaan ini, dapat Anda jadikan peluang untuk menaruh iklan di dalam stories. Untuk CTA jenis iklan ini berupa swipe-up untuk mengarahkan ke halaman IG atau website bisnis Anda.

Dari jenis-jenis iklan diatas, iklan yang mana yang cocok Anda gunakan untuk bisnis Anda? Bila kesulitan memilih jasa iklan instagram, Anda bisa menggunakan jasa www.matabadai.com untuk melayani kebutuhan pemasaran bisnis Anda.