10 Barang Penting yang Tak Boleh Ketinggalan Saat Traveling

sumber : gempi.com

Mengisi liburan dengan traveling biasa dilakukan oleh siapa saja. Tak jarang traveling yang dilakukan di luar kota atau bahkan luar negeri memerlukan waktu hingga berhari-hari. Nah, agar kegiatan traveling-mu menyenangkan, jangan lupakan barang-barang penting berikut ini.

1. Ransel yang Kuat

sumber : airfrov.com

Ransel atau backpack adalah tas yang tepat untuk dibawa bepergian karena bagian talinya dapat membagi beban kedua bahu. Jika kamu akan bepergian ke tempat wisata alam dengan medan cukup berat, sebaiknya memilih ransel yang nyaman daripada tas selempang. Pilih ransel yang memiliki ruang tersendiri untuk botol minuman dan beberapa kantong kecil untuk menyimpan barang-barang berukuran kecil.

2. Sarung atau Kain

sumber : pinterest.com

Sarung atau kain selendang dari bahan rajut dapat menjadi barang yang multifungsi. Kamu dapat menggunakan kain atau sarung sebagai selimut, alas tidur, pengganti handuk bahkan properti foto yang menarik.

3. Alas Kaki yang Nyaman

sumber : idntimes.com

Sandal memang alas kaki yang simpel dan praktis untuk dibawa ke mana saja. Akan tetapi, kamu tidak akan benar-benar tahu jika medan yang akan dilalui di tempat tujuan semuanya mudah. Oleh sebab itu, jika kamu penyuka sandal atau sepatu cantik dengan hak tinggi, tak ada salahnya membawa serta sepatu datar yang lebih nyaman agar dapat menyesuaikan dengan kondisi di jalan atau tempat wisata.

4. Uang Tunai Secukupnya

sumber : newsmedia.com

Bagi kamu yang terbiasa bertransaksi menggunakan uang elektronik lewat aplikasi atau menggunakan kartu, kadang lupa membawa uang tunai dalam jumlah cukup. Namun, jika kamu bepergian ke suatu tempat sebaiknya membawa uang tunai secukupnya. Sebab, mungkin nantinya tempat yang dituju tidak terdapat ATM atau kamu tidak sempat meluangkan waktu untuk berjalan mencarinya. Sediakan juga uang kecil untuk parkir, pengamen, atau membeli sesuatu di warung.

5. Tisu

sumber : sfidntfs.com

Tisu sangat penting untuk mengelap keringat, membersihkan tangan setelah dari toilet, membersihkan pakaian dari tumpahan minuman atau mengelap peralatan makan sebelum digunakan. Tak jarang di tempat wisata hujan sehingga menyebabkan jalanan becek dan mengotori kakimu, kamu pun memerlukan tisu untuk membersihkannya.

6. Bedak dan Lotion

sumber : skincare.com

Ketika traveling, kamu pasti ingin terlihat cantik. Meski lelah karena berjalan-jalan dan diterpa sinar matahari, kamu bisa tetap terlihat segar. Solusinya, bawa lotion dan sunblock untuk melindungi kulit. Bawa juga peralatan rias sederhana seperti bedak dan lipstik serta pelembab wajah.

7. Headset

sumber : insalamina

Bepergian sendirian kadang membuatmu kesepian dan mati gaya. Oleh karena itu, kamu perlu headset untuk mendengarkan lagu, bermain games, atau menonton film. Membawa headset bisa menyelamatkan dari kebosanan ketika menunggu penerbangan, menunggu kereta, atau beristirahat di hotel.

8. Powerbank

sumber : samsung.com

Kehabisan daya saat berjalan-jalan sangat menyebalkan. Kamu jadi tidak bisa berkomunikasi dengan teman-teman, membagikan momen menarik, dan mengakses peta dari ponsel. Oleh sebab itu kamu perlu membawa bank daya seperti powerbank Samsung dengan kapasitas yang sesuai dengan perangkatmu. Selain itu, bawa juga universal adapter karena power outlet yang ada di hotel mungkin berbeda, apalagi jika di luar negeri.

9. Obat-obatan

sumber : gotravelly.com

Kesehatan sangat penting dimanapun kamu berada. Jika kamu memiliki penyakit yang sewaktu-waktu kambuh seperti maag atau sakit kepala, sebaiknya kamu membawa obat yang biasa diminum.

10. Dokumen Penting

sumber : selipan.com

Dokumen penting seperti KTP dan paspor serta visa jika kamu pergi ke luar negeri. Selain itu tiket transportasi, bukti pemesanan hotel, dan tiket tempat wisata jika kamu membeli secara online. Kamu juga perlu memiliki salinan dokumen penting yang disimpan di tempat terpisah untuk berjaga-jaga jika hilang.

Mengingat barang-barang penting di atas wajib dibawa, kamu perlu membuat list sebelum menyusun keperluan ke dalam tas. Sedikit repot ketika packing lebih baik daripada repot di tempat tujuan bukan?