Ini Dia 4 Pompa Akuarium Populer

pompa akuarium aquaman

Pompa akuarium merupakan salah satu alat yang harus anda miliki ketika memelihara hewan air di dalam akuarium.

Selain untuk membantu membersihkan akuarium, pompa akuarium ini juga dapat menambah kadar oksigen untuk hewan air. Oksigen ini juga sangat penting untuk batu koral, tanaman air, dan bakteri yang ada di dalam akuarium.

Kini sudah banyak pompa akuarium yang beredar di pasaran. Sebagai rekomendasi berikut 4 pompa akuarium populer :

  1. Pompa Air Celup Aquarium Aquaman WP 105 WP

Pompa aquarium ini sangat cocok digunakan sebagai pompa aquascape atau sirkulasi filter aquarium. Kelebihan dari alat ini adalah sangat hemat listrik, sirkulasi atau aliran air kencang, kuat digunakan selama 24 jam, dan bisa digunakan untuk air tawar dan air laut.

  1. SKIMMER SURFACE FILTER AQUARIUM RECENT AA SK 688

SKIMMER SURFACE FILTER AQUARIUM RECENT AA SK 688 merupakan pompa akuarium yang hemat listrik  dan tidak berisik. Pompa yang satu ini berfungsi untuk menghilangkan kotoran pada lapisan permukaan aquarium. Dimana, kotoran dari permukaan aquarium akan disedot hingga air menjadi lebih jernih. Sehingga dengan airnya yang lebih jernih cahaya lampu yang menerangi aquarium akan lebih maksimal.

  1. Eheim Universal Pump 1200

Produk dari Jerman ini sudah pasti memiliki kualitas yang tidak usah diragukan lagi. Pasalnya, pompa ini dibuat menggunakan bahan material terbaik dengan build quality yang handal. Yang lebih hebatnya lagi, pompa yang satu ini bisa disimpan di dalam dan luar aquarium. Pompa berdaya 28 watt ini memiliki prefilter yang berfungsi untuk mencegah kotoran masuk ke dalam impeller.

  1. Resun Surpasa Air Pump AIR8000

Keunggulan dari pompa akuarium ini adalah dapat memutar air hingga 180 liter per jam. Selain itu, pompa ini juga sangat kuat digunakan untuk dua akuarium kecil. Lantaran terdapat empat cabang output pada pompa ini yang bisa digunakan dalam satu waktu. Tentunya hal ini akan membuat anda lebih ekonomis jika memelihara biota air yang berbeda di dua aquarium. Selain itu, konsumsi listriknya pun cukup rensah, hanya 8 watt.