Perhatikan 5 Hal Ini Ketika Memilih Sandal Havaianas

Seperti yang kita tahu, alas kaki memang menjadi salah satu kebutuhan mendasar dalam urusan fashion seseorang. Tentu saja, alas kaki yang nyaman akan membuat kita dapat melakukan aktivitas secara lebih efektif dan lancar. Alas kaki tersebut tentunya mencakup semua jenis alas kaki yang kita kenakan, termasuk juga ketika kita membeli sandal. Pastikan untuk memilih sandal yang memberikan kenyamanan dan keamanan seperti havaianas. Nah, agar sandal havaianas yang kita beli sesuai dengan selera kita, pastikan untuk terlebih dahulu memperhatikan 5 tips berikut ini.

1. Memperhatikan ukurannya

Kesalahan dalam memilih ukuran sandal ternyata bisa berdampak besar loh. Soalnya, kaki kita bisa menjadi lebih mudah pegal dan mudah lelah. Maka dari itu, kita harus memastikan agar ukuran yang kita pilih benar-benar sesuai. Selain itu lihat juga pada bagian sol, jangan sampai ukuran kaki melebihi ukuran sol yang ada pada sandal jepit kita. Kaki kita ketika sedang mengenakan sandal sebaiknya tidak dalam keadaan menggantung ke depan, samping, maupun belakang. Area jempol kaki harus selalu pas dan cukup lebar.

2. Memastikan kualitas bahan

Sandal havaianas terbuat dari bahan yang berkualitas tinggi sehingga kenyamanan produk ini tidak perlu kita ragu kan lagi. Maka dari itu, ketika kita ingin menggunakan sandal yang tidak membuat kaki kita menjadi lecet, pastikan untuk memilih sandal yang bahannya terbuat dari kulit maupun kain. Namun, ketika kita menggunakan sandal tersebut untuk kegiatan yang berhubungan dengan air, maka kita disarankan untuk memilih sandal yang tali penjepitnya terbuat dari bahan berupa anyaman nilon maupun poliuretan. Kedua bahan ini akan memberikan rasa nyaman dan aman untuk kita.

3. Memastikan bahwa sandal yang dibeli bersifat fleksibel

Ketika kita membeli havaianas secara langsung, cobalah untuk mengenakannya sambil jalan sedikit-sedikit. Apabila bagian depan serta bagian belakang memiliki tingkat kelenturan yang sesuai serta sandal bisa dengan mudah kita tekuk, maka hal ini menandakan bahwa kita bisa mendapatkan kenyamanan dari sandal tersebut. Selain itu, pastikan juga untuk melihat adanya bantalan pada sandal yang akan kita beli. Jika bantalan tersebut terlalu keras maupun terlalu empuk, maka artinya bantalan tersebut tidaklah cocok untuk kita.

4. Memilih sandal yang jahitannya rapi dan kuat

Seperti halnya ketika kita sedang memilih sepatu, kita pun perlu memilih sandal yang jahitannya rapi dan terlihat kuat. Hal ini sangatlah penting di samping desain sandal yang akan menunjang penampilan kita. Memang, penampilan adalah hal yang penting karena kita dapat mematchingkan gaya kita menggunakan berbagai jenis busana yang kita miliki. Akan tetapi, kita pun perlu memastikan bahwa sandal yang kita gunakan bahwa sandal tersebut tahan lama sehingga bisa kita gunakan pada bermacam-macam kesempatan.

5. Menyesuaikan dengan budget yang tersedia

Hal penting lainnya yang juga perlu kita pertimbangkan ketika memilih sandal havaianas ialah menyesuaikannya dengan budget yang kita miliki. Soalnya, hal ini juga sangat penting. Jangan sampai, kita tidak membeli produk yang sesuai dengan kebutuhan dan budget kita. Karena yang paling penting dari setiap produk bukanlah soal gaya dan harganya saja, melainkan semuanya harus seimbang sehingga produk tersebut benar-benar efektif dan dapat memberikan manfaat bagi penggunanya.

Nah, itulah tadi beberapa tips yang perlu kita perhatikan ketika kita sedang membeli sandal. Untuk menunjang keseharian kita, tentu kita harus mencari sandal yang nyaman, bukan?