5 Rekomendasi Smartphone Mantan Flagship

Ketika sudah berganti tahun, tentu saja ponsel yang dirilis tahun lalu atau bahkan tahun belakangnya lagi memiliki penurunan harga yang begitu signifikan. Bila saat awal perilisan di banderol dengan harga Rp 10 jutaan, saat ini harganya bisa mengalami penurunan yang sangat besar, bahkan terdapat ponsel yang penurunannya mencapai 50%.

Jika sekarang ini Anda mengantongi budget sebesar Rp 7 jutaan, dan ingin mengganti ponsel, berikut beberapa pilihan ponsel mantan flagship yang masih memiliki kinerja menawan.

Samsung Galaxy S10 Lite

Galaxy S10 Litemenjadi rekomendasi pertama yang dapat Anda jadikan sebagai pilihan. Meskipun Galaxy S10 Lite menggunakan nama “Lite”, namun ternyata ponsel ini memiliki peforma yang begitu powerfull, apalagi menggunakan Snapdragon 855. Selain itu untuk daya baterainya, Galaxy S10 Lite juga menggunakan daya baterai yang cukup besar 4500 mAh.

Galaxy S10 Lite juga memiliki pengisian daya 45W, sehingga Anda tidak membutuhkan waktu lama untuk melakukan pengisian daya. Galaxy S10 Lite memiliki pilihan RAM 6 GB dan 8 GB, sedangkan memori internalnya 128 GB serta 512 GB. Galaxy S10 Lite juga menggunakan layar super AMOLED.

iPhone 8

iPhone 8 merupakan salah satu seri dari ponsel Apple yang sudah cukup lama perilisannya, namun iPhone 8 menjadi ponsel compact yang sangat nyaman digunakan. Apalagi, ukuran ponsel ini 4,7 inci saja, sehingga bagi Anda yang menginginkan ponsel dengan ukuran tidak begitu besar, iPhone 8 bisa langsung menjadi pilihan.

iPhone 8 memiliki RAM berukuran 2 GB, dengan chipset Apple A11 Bionic, dan layar Retina IPS LCD 4,7 inci. iPhone 8 memiliki memori internal berukuran 64 GB dan kamera belakang berukuran 12 MP, sedangkan kamera depan 7 MP.

iPhone SE 2020

iPhone SE 2020 merupakan ponsel yang compact serta powerfull. Ukuran iPhone SE 2020 juga tidak begitu ebsar yakni 4,7 inci saja, selain itu iPhone SE 2020 menggunakan chipset Apple A13 Bionic. Harga iPhone SE 2020 di banderol Rp 7.5 jutaan untuk memori internal 64. Jika Anda ingin menyimak spesifikasi iPhone SE 2020 lainnya, Anda dapat mengakses Hallogsm.com.

Huawei P40 Pro

Huawei P40 Pro memiliki RAM berukuran 6.1 inci dengan resolusi 1080 X 2340 pxl. Sedangkan RAM Huawei P40 Pro berukuran 6 GB serta 8 GB. Huawei P40 Pro menggunakan chipset Kirin 990 5G. Kamera belakang Huawei P40 Pro berukuran 50 MP + 8 MP + 16 MP. Tentu saja dengan kamera ini Anda bisa mengambil bidikan gambar yang berkualitas.

iPhone SE

iPhone SE memiliki bezel layar cukup tipis, berukuran 6.1 inci, iPhone SE cocok dijadikan sebagai pilihan bagi Anda yang ingin ponsel dengan ukuran sedikit lebih besar dari ponsel iPhone sebelumnya. iPhone SE di banderol dengan harga Rp 7.9 jutaan, dengan RAM 3 GB.

iPhone 5s

Layarnya tergolong kecil untuk era ponsel sekarang. Layar iPhone 5s memang cuma 4 inci tapi performa yang ditawarkan masih cukup kebutuhan sehari-hari. Blogger asal Banjarnegara gituaja.com melakukan review terhadap iPhone 5s dan menyimpulkan bahwa masih layak bahkan beberapa game masih bisa dimainkan dengan lancar tanpa lag.

Berbagai ponsel di atas tentu saja memiliki kelebihannya sendiri-sendiri. Untuk menyimak spesifikasi lengkap, Anda dapat menyimaknya di Hallogsm.com.