8 Jenis Tanaman Hias yang Bakal Dicari 2021

Masih berlangsungnya musibah virus corona di Negara kita dari Maret 2020 hingga tahun 2021 ini memicu munculnya tren memelihara tanaman hias. Warga yang memanfaatkan waktunya di rumah pun terus mencari tanaman hias untuk dirawat. Akibatnya, berbagai spesies tanaman hias harganya meningkat sesuai naiknya demand. Beberapa tanaman hias yang bakal dicari 2021 berikut boleh jadi harganya akan naik.

Kecenderungan merawat tanaman hias di rumah sepertinya belum akan menurun di tahun 2021 ini. Malah sejumlah varietas tanaman hias diperkirakan bisa menjadi tanaman favorit masyarakat penggemar tanaman hias di Indonesia. Di bawah ini berbagai varietas tanaman hias yang bakal dicari 2021 dan akan terkenal :

Blue Star Fern

Varietas tumbuhan dari keluarga pakis-pakisan ini memang memiliki tampilan yang tak lumrah. Karena keunikannya tersebut maka tanaman hias ini cukup pas bila diletakkan di kamar mandi. Blue Star Fern dapat tumbuh baik dalam lingkungan dengan tingkat kelembaban udara yang tinggi. Flora tropis ini juga gampang dalam perawatannya dan tak memerlukan perlakuan khusus.

Fishbone Cactus

Pilihan lain tanaman hias yang bakal favorit pada tahun 2021 yaitu fishbone cactus yang bila diartikan adalah kaktus tulang ikan. Dari tampilannya saja sudah menarik dan unik. Tanaman hias yang satu ini memiliki habitat asli di hutan hujan di kawasan negara Meksiko. Tumbuhan ini memiliki ciri khas berupa batangnya yang memanjang dengan bentuk pipih layaknya tulang ikan. Kelebihan utama dari tanaman hias ini yaitu mudah dalam perawatan.

String of Hearts

Tanaman hias yang bakal dicari 2021 lainnya adalah yang satu ini. Flora elegan ini punya daun berbentuk hati yang bisa dijadikan sebagai pendukung mempercantik dekorasi rumah. Di samping itu, tumbuhan ini juga gampang sekali tumbuhnya termasuk juga perawatannya.

Calathea Velvet

Diperkirakan akan menjadi pilihan tanaman hias paling dicari di tahun 2021. Clathea Velvet punya daun-daunan warna hijau gelap dengan corak hijau muda di bagian tulang daun. Tumbuhan ini tentu bisa menghasilkan nuansa sempurna untuk mempercantik dekorasi rumah. Diambil dari habitat hutan hujan Amerika Tengah dan Amerika Selatan, tumbuhan yang satu ini membutuhkan paparan cahaya matahari tak langsung pun demikian dengan kelembabannya.

Happy Bean Plant

Para penggemar tanaman hias di Indonesia pun dapat mempercantik sudut-sudut rumah dengan flora khas yang memikat ini. Tumbuhan Happy Bean Plant ini tak begitu rumit dalam syarat hidupnya bila dibanding tanaman hias lain. Ini termasuk flora jenis semi sukulen, yang artinya bisa menyimpan air dalam struktur selnya yang berguna saat musim kering. Tempatkan Happy Bean Plant di lokasi terang akan tetapi jangan sampai terkena cahaya matahari langsung.

Lidah mertua

Bukan tanaman hias yang asing bagi masyarakat Indonesia. Tanaman ini sudah dijadikan tanaman hias sejak dulu. Lidah mertua cocok dipilih bagi para penggemar yang tak begitu terampil atau tak punya waktu berlebih dalam merawatnya. Lidah mertua memiliki bentuk daun panjang layaknya pedang. Tanaman ini terkenal bandel dan hanya memerlukan sedikit perhatian dalam perawatannya. Lidah Mertua sangat serasi saat diletakkan di atas meja kerja.

African Milk Tree

Tanaman yang satu ini tenar disebabkan kecepatan pertumbuhannya. Flora dengan tampilan cantik ini pun tahan dengan media yang kering, artinya tak perlu terlalu sering disiram. Bentuknya yang indah tentu akan banyak yang mengaguminya. African Milk Tree Cactus adalah varietas tanaman kaktus katedral dengan habitat asli dari Afrika. Tumbuhan ini punya ciri khas berupa batang berduri dimana tingginya bisa sampai 2,4 meter. Di sela-sela batang itu akan tumbuh daun-daun mungil yang cukup cantik.

Chinese Money Plant

Chinese Money Plant pun boleh jadi sebagai pilihan tanaman hias yang bakal dicari 2021. Tampilannya cukup khas terutama daun-daunnya yang menarik. Flora ini punya daun dengan bentuk bulat ditambah permukaannya mengkilap. Menariknya lagi, Chinese Money Plant pun cukup mudah untuk dibudidayakan. Bila memang sedang hoki, ketika musim kemarau, tumbuhan ini akan berbunga dengan bentuk kecil-kecil bernuansa pink. Inilah pilihan tanaman hias terbaik dalam membuat cerah ruangan di rumah atau kantor.