Cara Menambah Tinggi Badan Secara Alami Dalam 1 Minggu

Mungkin terdengar aneh jika seseorang bisa menambah tinggi badan hanya dalam 1 minggu. Akan tetapi, hal itu bisa saja terjadi jika hormon pertumbuhan dalam tubuh bekerja secara optimal.

Namun, hal tersebut juga harus dibarengi dengan cara yang ampuh dalam melakukannya. Nah, cara yang ampuh tersebut tidak dilakukan dengan penggunaan bahan kimia yang akan berdampak efek samping.

Cara menambah tinggi badan yang hanya dalam 1 minggu bisa dilakukan secara alami tanpa efek samping. Untuk mengetahuinya, coba baca penjelasanya berikut ini.

Tips Cara Menambah Tinggi Badan Secara Alami Dalam 1 Minggu

  • Lakukan Olahraga Peregangan

Latihan peregangan adalah salah satu cara efektif untuk menambah tinggi badan. Karena gerakan peregangan membuat tubuh menjadi tertarik dan membantu meluruskan bentuk tulang belakang.

Anda dapat melakukan beberapa gerakan seperti leg stretch, cobra stretch,runner’s stretch, bound angle, seated back twist, peregangan sky yang merupakan peregangan sederhana dan sangat efektif.

Anda juga bisa melakukan olahraga yang baik untuk menambah tinggi badan. Dari banyaknya olahraga peninggi badan, sangat disarankan untuk melakukan olahraga basket, voli, dan renang. Karena olahraga tersebut terbukti meningkatkan tinggi badan secara optimal.

  • Perhatikan Asupan Nutrisi

Langkah selanjutnya yaitu memperhatikan asupan nutrisi. Nutrisi yang paling penting untuk mendukung proses untuk menambah tinggi badan adalah protein, zat besi, kalsium, dan vitamin D.

Protein adalah nutrisi yang sangat penting untuk mendorong pertumbuhan jaringan otot, organ, tulang, kulit, dan gigi. Sedangkan zat besi adalah mineral yang dibutuhkan oleh tubuh untuk menambah tinggi badan. Zat besi juga membantu pembentukan protein.

Nutrisi berikutnya, kalsium yang merupakan mineral dengan fungsi untuk menjaga dan mempertahankan kekuatan tulang dan gigi.

Dan juga vitamin D yang berfungsi untuk membantu menyerap kalsium yang diserap oleh tubuh. Selain itu, vitamin D diperlukan untuk menambah tinggi badan karena membentuk tulang.

Namun, ada salah satu produk yang memiliki berbagai nutrisi diatas, yaitu tiens peninggi badan.

Produk penambah tinggi badan merk ini terbukti mampu menambah tinggi badan dalam waktu 1 minggu bahkan dalam hitungan hari.

  • Berjemur Di Pagi Hari

Mungkin banyak orang meremehkan berjemur di pagi hari. Padahal menurut penelitian, suhu cuaca di pagi hari dapat mengaktifkan vitamin D dalam tubuh secara optimal.

Sehingga, kandungan vitamin D akan bekerja secara optimal saat bertemu dengan kalsium. Keduanya sangat berguna untuk menambah tinggi badan Anda. Karena sinergi antara kalsium dan vitamin D akan membantu pertumbuhan tulang dalam tubuh.

Namun, cobalah untuk tidak berjemur lebih dari jam 9-10 pagi. Karena suhu di siang hari tidak akan mengaktifkan vitamin D, tetapi malah bisa menyebabkan kulit Anda terbakar.

  • Hindari Mengangkat Beban Terlalu Berat

Mengangkat beban memang baik untuk pembentukan otot lengan dan tubuh, tetapi mengangkat beban yang berlebihan akan menghambat pertumbuhan tulang baru di persendian.

Anda dapat mengurangi beban berat, terutama benda yang melebihi berat badan Anda. Karena menurut para ahli, mengangkat beban yang terlalu berat (lebih besar dari berat badan) akan menyebabkan tekanan tulang dan sulit tumbuh.

  • Istirahat Yang Cukup

Cara menambah tinggi badan secara alami dalam 1 minggu yang terakhir yaitu mencukupi kebutuhan istirahat (tidur). Tidur akan membuat pertumbuhan tulang di tubuh kita lebih optimal.

Karena ketika tubuh beristirahat atau tidur, maka hormon pertumbuhan tinggi badan (HGH) akan diproduksi secara optimal. Maka dari itu, mulai sekarang hindari begadang dan cukupi waktu tidur setiap hari. Pastikan dalam satu hari Anda tidur sekitar 8-10 jam.

Demikianlah sedikit penjelasan tips bagaimana cara menambah tinggi badan secara alami dalam 1 minggu yang bisa Anda coba di rumah. Semoga berhasil.