Fitur Pada Aplikasi e-Commerce Bukalapak

e-commerce yang satu ini identik dengan warna merah marun. Bukalapak kini bahkan memiliki 1,5 juta warung mitra yang tersebar di 189 kota dan kabupaten di seluruh penjuru Indonesia. Bahkan di tahun 2020 ini, Bukalapak menjadi mitra pembelian pelatihan Prakerja. Berikut ini beberapa fitur pada aplikasi Bukalapak.

1. Fitur Label Barang

Fitur ini ditujukan untuk membantu para pelapak mengkategorikan produk yang ditawarkan ke dalam beberapa label. Hal ini akan memudahkan pembeli dalam mencari produk yang diinginkan di sebuah lapak.

Misalkan toko itu sebuah lemari. Anda akan mengatur pakaian dengan membuat lokal yang berbeda. Rak teratas khusus kemeja, rak bawah untuk piyama, dan sebagainya. Dalam hal ini rak itu adalah label. Sayangnya dibatasi hanya 12 – 15 label.

2. Pre- Order

Fitur ini memungkinkan pelapak menawarkan barang custome kepada konsumen sehingga terlihat lebih istimewa. Jika biasanya produk dikirim dalam rentang 2 hari kerja pasca pembayaran, kini produk bisa dikirim dalam rentang waktu lebih lama. Sebab pelapak musti membuat atau menyiapkannya dulu.

3. Chat Otomatis

Fitur ini dimaksudkan untuk menggantikan kasir yang menyambut konsumen, namun dalam wujud AI. Jadi, ketika Anda mengirim pesan kepada pelapak, akan dibalas otomatis dengan pesan yang sudah ditentukan sebelumnya, sehingga admin terkesan gerak cepat dalam menanggapi konsumen.

4. Chat Template

Jika Chat Otomatis dikhususkan bagi pelapak, maka sebaliknya Chat Template dirancang untuk memudahkan pihak pembeli. Pada perpesanan ponsel fitur demikian biasa disebut dengan kamus. Dengan fitur ini, Anda tidak perlu capek-capek mengetik panjang dan lama. Template ini dapat diubah sesuai kebutuhan dan bisa memuat hingga 500 karakter.

5. Kirim Uang

Ini termasuk fitur baru pada aplikasi Bukalapak yang bekerja sama dengan Bank Mandiri. Dengan demikian, pengguna semakin dipermudah dan bisa memperoleh akses keuangan. Terlebih bagi yang tak punya rekening bank (unbanked).

6. Tabungan Emas

Bukalapak bekerja sama dengan Pegadaian untuk menyiapkan fitur ini. Jadi, pengguna bisa investasi emas, bahkan mulai dari Rp 10.000 sudah bisa membeli emas.

7. Fitur Bayar Pajak Kendaraan Bermotor

Fitur ini dapat memungkinkan penggunanya melakukan pembayaran STNK secara online melalui Bukalapak. Anda tak perlu antri dan panas-panasan hanya untuk membayar pajak kendaraan. Sayangnya, fitur ini baru berjalan di Jawa Barat.

Selain yang disebutkan tersebut, Bukalapak juga memiliki fitur pembayaran tagihan telepon dan internet, atau Anda juga bisa membeli voucher game. Jadi lebih praktis kan.

Itulah beberapa fitur yang tersedia di dalam aplikasi Bukalapak ini. Dapatkan beragam tips dan info seputar penggunaan sebuah aplikasi di ponseloka.com. Anda juga bisa menemukan informasi menarik lainnya terkait teknologi.