Fitur Unggulan dari Samsung Galaxy Note 10

Semenjak diluncurkan beberapa waktu yang lalu, pasaran smartphone tanah air telah kembali diramaikan oleh kehadiran smartphone flagship keluaran Samsung yaitu Samsung Galaxy Note 10 dan Note 10 Plus. Kedua ponsel ini hadir dengan beragam keunggulannya yang semakin membuat para penggemar smartphone ini berburu untuk merasakan kecanggihannya.

Anda yang tertarik mengetahui apa saja keunggulan yang ditawarkan smartphone satu ini, berikut ulasan lengkapnya.

1. Dapur Pacu Handal

Samsung Galaxy Note 10 mengandalkan chipset terbaru Exynos 9825 yang telah mengadaptasi teknologi EUV (extreme ultra violet) sebesar 7 nm. Teknologi ini mampu menghasilkan chipset handal dengan ukuran yang lebih kecil.

Sementara dari segi kapasitas RAM, Samsung membekalinya dengan RAM berukuran 8 GB. Masalah media penyimpanan juga dibenamkan kapasitas sangat besar mencapai 512 GB. Kapasitas bisa ditingkatkan dengan micro SD sampai 1 TB.

2. Desain Sangat Tipis Namun Elegan

Masalah desain, maka smartphone Samsung tidak perlu diragukan lagi keandalannya. Pabrikan asal Korea Selatan ini membekali smartphone keluaran terbarunya ini dengan ukuran tebal yang sangat tipis, yaitu hanya 7,9 mm. Meski tipis, namun Anda tidak perlu meragukan masalah dapur pacunya.

Selain lebih tipis, ukuran layar juga semakin luas dengan desain bezel tipis serta telah menggunakan desain Infinity-O Display. Pada Samsung Galaxy Note 10 menggunakan layar berukuran 6,3 inchi. Tingkat kepadatan pikselnya sendiri adalah 401 ppi untuk Note 10.

Sementara untuk masalah layar, smartphone ini mengaplikasikan desain berupa kamera tanam di dalam layar sehingga Anda mungkin akan merasakan adanya bolong kecil di bagian atas. Dengan desain ini membuat ukuran layar semakin besar dan efisien.

Sementara masalah material bodi menggunakan kaca Gorilla Glass 6 yang tentunya anti gores. Anda bisa memperoleh Samsung Galaxy Note 10 dalam dua varian warna yaitu Aura Black dan Aura Glow.

3. Kamera Beresolusi Tinggi

Tidak ketinggalan dengan berbagai kompetitornya yang membekali kamera belakang lebih dari satu, Samsung Galaxy Note 10 menanamkan empat buah kamera beresolusi 16 MP (f/2.2), 12 MP (f/2.1), 12 MP (f/1.5) serta satu buah kamera TOF 3D. Pada bagian depan, Samsung membekali smartphonenya dengan resolusi sebesar 10 MP.

Selain handal dari segi fotografi, Samsung membekali smartphone ini dengan fitur Pro-Grade Video untuk pengambilan video yang lebih baik. Fitur ini membuat Anda dapat mengambil video dengan adanya tambahan efek bokeh di bagian belakang.

Fitur lain yang ditanamkan seperti Super Steady dengan HDR10 Plus. Juga ada fitur Zoom-In Mic. Fitur Zoom-In Mic berguna bagi Anda yang ingin merekam video dengan suara yang terdengar jelas. Dengan fitur ini membuat suara rekaman Anda semakin detail dan enak didengar.

4. S Pen yang Semakin Berkualitas

Seperti kebanyakan seri Galaxy Samsung lainnya, Samsung Galaxy Note 10 pun tidak ketinggalan dengan fitur S Pen. Bedanya adalah, pada seri Galaxy terbaru ini, Samsung memberikan S Pen yang tentunya semakin canggih. Anda bisa memanfaatkan S Pen ini sebagai remote untuk memutar video, sebagai alat untuk membantu presentasi hingga mengambil gambar foto.

Anda juga bisa membuka kamera depan hanya dengan memutar S Pen searah jarum jam. Untuk membuka galeri juga cukup menekan ujung S Pen ke arah kanan dan kiri.

Meskipun untuk memiliki smartphone ini kita harus merogoh kocek dalam-dalam, namun sepertinya harga tersebut cukup worth it, lebih-lebih bagi Anda pecinta ponsel Samsung.