Deretan Fitur Unggulan dari Kamera Sony RX100 VII

Penikmat dunia fotografi tentu mengenal kamera saku handal keluaran Sony yaitu Sony RX100 VII. Kelebihan dari kamera saku keluaran Sony ini adalah memiliki fitur yang “oke” namun dengan ukuran yang ringkas sehingga dapat dimasukkan bahkan ke dalam saku baju. Kamera Sony RX100 VII sendiri merupakan generasi terbaru dari kamera RX100.

Kamera ini dielu-elukan merupakan kamera handal karena mengusung teknologi yang ada di kamera full frame. Lantas, sebenarnya apa sajakah keunggulan yang dibawa oleh Kamera Sony RX100 VII? Simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Penggunaan Prosesor Baru yang Canggih

Kamera Sony RX100 VII memang sudah dibekali oleh teknologi yang ditanamkan pada kamera full frame. Teknologi yang dibawa oleh kamera saku satu ini adalah prosesor BIONZ X yang disematkan pada kamera Sony A9 sebelumnya.

Keunggulan dari prosesor ini adalah Sony mampu menghadirkan performa pemrosesan besar. Performa pemrosesan terkait dengan kecepatan dalam menangkap foto maupun untuk mengatur autofocus. Performa yang handal ini bisa dilihat dari saat Anda memotret gambar maka proses perekaman gambar hanya memakan waktu 20 frame per detiknya. Saat proses perekaman gambar juga tidak mengalami black out di bagian viewfinder.

Sementara untuk masalah Autofocus, pabrikan Sony menawarkan kecepatan fokus sebesar 20 milisekon saja. Menariknya, Kamera Sony RX100 VII juga dibekali oleh kemampuan untuk mendapatkan fokus tepat di mata hewan dan manusia. Autofocous juga dilengkapi oleh phase detection sebanyak 357 titik serta titik contras detection sebanyak 425.

Fasilitas Zoom Lengkap

Selain prosesor canggih, masalah zoom kamera ini juga tidak dapat diabaikan. Zoom pada kamera Sony RX100 VII memiliki kemampuan jangkau focal length luas dan lengkap. Dengan kemampuan focal length yang luas membuat Anda tidak perlu mengganti lensa bawaan untuk menyesuaikan kebutuhan pengambilan gambar. Sudut pandang yang bisa diperoleh saat memotret adalah 24 sampai 200 mm dengan f/2.8 sampai f/4.5.

Fitur Rekaman Video Terbaru dan Canggih

Selain handal di sisi penangkapan gambar, Kamera Sony RX100 VII membekali pembaharuan di segi perekaman video. Kini, Anda sudah dapat merekam video berformat 4K HDR pada kamera saku ini. Format yang dihadirkan dari rekaman ini adalah format XAVCS.

Saat merekam video, Kamera Sony RX100 VII juga dibekali oleh teknologi real time serta subject tracking Eye AF yang membuat kamera dapat mengambil gambar fokus di mata dan subjek yang diambil. Pada teknologi 4K Active SteadyShot juga diberikan pembaruan sehingga gambar yang diambil lebih stabil dari guncangan. Dengan teknologi SteadyShot terbaru ini membuat gambar yang diambil lebih stabil hingga 8 kalinya ketimbang teknologi pendahulunya.

Kamera Sony RX100 VII juga mampu dalam merekam video format vertikal. Sehingga sangat cocok untuk kamu yang ingin merekam video untuk kebutuhan IG TV.

Meski mendapatkan banyak pembaharuan, sensor fotografi yang ditanamkan pada kamera saku Sony ini masih sama dengan yang terdahulu yaitu 20,1 MP dan 1 inchi. Harga Kamera Sony RX100 VII di banderol di kisaran Rp 18 jutaan. Harga ini hanya untuk mendapatkan kamera saja.

Jika Anda ingin menambahkan paket lain dengan Shooting Grip Kit, maka Anda harus menambahkan biaya sebesar Rp 18 jutaan pula. Paket yang dimaksud terdiri dari aksesoris tambahan berupa bracket dengan slot untuk aksesori tambahan yang disematkan, handheld grip serta dua buah unit baterai.