Fitur Unggulan dari Samsung Galaxy A50s

Diluncurkan bersamaan dengan Samsung Galaxy A30s, Samsung Galaxy A50s merupakan generasi penerus dari kakaknya Samsung Galaxy A50 yang telah rilis terlebih dahulu. Smartphone canggih besutan Samsung ini membawa beragam keunggulan yang menjadikannya salah satu smartphone flagship unggulan dari pabrikan asal Korea Selatan ini.

Segi kamera bisa dikatakan merupakan segi andalan yang paling tidak terlupakan dari smartphone ini. Bagaimana tidak, Samsung Galaxy A50s membenamkan sensor kamera beresolusi 48 MP pada smartphone satu ini. Hal ini tak pelak membuat smartphone ini salah satu kamera handphone paling canggih saat ini. Selain kamera resolusi besar, ada beragam keunggulan lain yang dibawa. Apa saja itu? Simak ulasannya berikut ini.

Sensor Kamera Besar

Samsung Galaxy A50s dibekali oleh sensor kamera besar yang ditemani oleh dua kamera di sisi belakang smartphone ini. Kamera beresolusi 48 MP akan ditemani oleh kamera 5 MP yang memberikan depth sensor serta ultrawide sampai 123 derajat dari kamera resolusi 8 MP. Aperture pada kamera 48 MP adalah f/2.0, 8 MP sebesar f/2.2 dan 5 MP sebesar f/2.2.

Sementara untuk kebutuhan selfie, Samsung membenamkan kamera beresolusi 32 MP di bagian depan yang menggunakan desain notch di atas. Kamera depan ini memiliki aperture f/2.0

Baterai Berdaya Besar

Anda tidak perlu khawatir terkait ketahanan daya baterai karena Samsung telah memberikan smartphone flagshipnya ini dengan baterai berkapasitas 4000 mAh. Kapasitas ini cukup membuat smartphone bertahan selama berjam-jam tanpa di cas dengan penggunaan aktif. Belum lagi Samsung juga telah membekali baterainya dengan fitur fast charging 15 W yang membuat Anda tak perlu menunggu lama hingga baterai terisi penuh.

Dapur Pacu yang Unggul

Dari segi dapur pacunya, Samsung Galaxy A50s menggunakan chipset Exynos 9610 yang difabrikasi 20 mm. Untuk CPU menggunakan 8 inti Octa-core (4 x 2.3 GHz Cortex dan 4 x 1.7 GHz Cortex). Untuk ketajaman grafis, smartphone mengandalkan GPU dari Mali-G72 MP3.

Chipset ini juga dipadukan dengan kapasitas RAM sebesar 4 GB dan 6 GB. Tentunya kapasitas RAM sebesar ini sudah cukup mumpuni menjalankan berbagai aplikasi secara bersamaan. Bagi Anda yang doyan game online dengan grafik besar juga tidak perlu khawatir karena dengan kombinasi RAM dan chipset ini mampu menjalankan game berat secara lancar.

Selain RAM besar, masalah memori internal juga ditangani oleh kapasitas sebesar 64 GB dan 128 GB. Anda tinggal memilih kapasitas memori sesuai dengan kebutuhan Anda. Jika masih dirasa kurang, tersedia slot memori eksternal yang disediakan hingga 1 TB. Tentu kapasitas sebesar ini sudah sangat mumpuni untuk menyimpan berbagai file di smartphone bukan.

Desain Smartphone Menawan

Layar Samsung Galaxy A50s memiliki bentang ukuran sebesar 6.4 inchi dengan resolusi 1080 x 2340 piksel. Sementara rasionya adalah 19,5 : 9. Model layar Samsung Galaxy A50s menggunakan model Infinity U. Sementara urusan panel menggunakan panel Super AMOLED dengan resolusi Full HD+.

Sementara dari segi desain, smartphone ini menggunakan efek holografi terkini dengan pola geometris. Warna yang ditawarkan pada smartphone ini terdiri dari 4 warna yang menarik yaitu Prism Crush White, Prism Crush Black, Prism Crush Violet dan Prism Crush Green.

Untuk berat smartphone ini adalah 169 gram. Sementara dimensi keseluruhan adalah 158,5 mm x 74,5 mm x 7,7 mm. Masalah jaringan, Samsung Galaxy A50s menyediakan dual Sim berukuran nano.