Keyboard Corsair, Perangkat Unggul yang Menarik untuk Dimiliki

Harga memang tak pernah berbohong, kebanyakan produk berkualitas memang dijual dengan harga cukup mahal. Salah satunya ialah Corsair. Produk keyboard yang dimilikinya tak dijual dengan harga Rp 200 ribuan, namun dijual, dengan harga mulai dari Rp 800 ribuan hingga jutaan. Saat pertama mendengar harganya, mungkin Anda akan mengurungkan niat untuk membeli, namun setelah melihat keunggulan yang ditawarkan oleh brand ini, apakah Anda tak ingin merubah pendirian untuk memilikinya?

Ada beberapa kelebihan yang ditawarkan oleh keyboard dari brand ini, seperti:

Menggunakan Konsep Mekanikal

Terdapat dua jenis keyboard komputer di pasaran. Pertama, adalah keyboard membrand, sesuai dengan nama yang dimilikinya, keyboard ini mempergunakan bantalan yang menyatu dengan tombol. Tipe ini banyak digunakan karena memiliki harga murah. Jenis keyboard lain adalah mekanikal.

Untuk tipe mekanikal, sistem keyboard ini menggunakan sistem mekanik. Keyboard ini mempergunakan switch yang dipasang pada tiap tombolnya. Nantinya switch ini akan bekerja secara mekanik ketika ditekan tombolnya. Keyboard ini mempunyai ketahanan lebih lama serta lebih nyaman dipergunakan untuk mengetik bila dibandingkan dengan jenis membran. Corsair hanya memiliki produk dengan tipe mekanikal, yang nyaman digunakan dan memiliki ketahanan lebih lama.

Switch yang Digunakan Berkualitas

Seperti yang kita ketahui, keyboard jenis mekanikal mempunyai switch di setiap tombolnya. Switch ini diproduksi perusahaan lain serta bukan berasal dari vendor utuh. Produsen keyboard mekanikal biasanya menggunakan Outemu Switch hal ini disebabkan karena harganya yang lebih murah. Brand ini menggunakan switch yang berasal dari Cherry MX, produsen ini paling terkenal karena memiliki produk berkualitas serta sangat enak ketika digunakan.

Perlu diketahui, keyboard mekanikal yang dengan switch dari Cherry MX memiliki rasa yang berbeda ketika digunakan dibandingkan dengan keyboard mekanikal dari brand lain. Karena inilah harga yang diberikan Corsair sedikit lebih mahal dibandingkan dengan produsen lain yang mempergunakan switch sama.

Memiliki Build Quality Berkualitas

Brand ini tak sembarangan memproduksi keyboard. Bukan hanya sekedar switch saja yang diperhatikan dengan baik namun bahan luaran dari keyboard ini juga sangat berkualitas. Keyboard ini menggunakan frame yang berasal dari aluminium di bagian bodinya. Penggunaan frame ini membuat keyboard menjadi semakin terlihat kokoh, apalagi kebanyakan keyboard ini tahan air.

Fitur Sangat Lengkap

Kebanyakan keyboard mekanikal yang dimiliki brand ini mempunyai fitur lengkap, contohnya seperti adanya anti ghosting yang membuat tombol keyboard bisa berjalan ketika ditekan bersamaan. Fitur ini sangat disukai oleh gamers. Fitur lain yang dimiliki oleh keyboard mekanikal dari brand ini ialah lampu RGB. Beberapa pilihan mode pun dapat disesuaikan. Munculnya software khusus dari keyboard pun juga menjadi keunggulannya.

Layout Full Size

Keyboard ini memiliki 108 tombol, tipe ini banyak disukai kalangan gamer, apalagi mereka yang sering menggunakan tombol di numpad. Keyboard full size memerlukan bodi yang lebih lebar jika dibandingkan dengan ten keyless. Apalagi keyboard ini telah dilengkapi dengan palm rest yang berguna untuk membantu menopang pergelangan tangan ketika mengetik.

Sebenarnya, Corsair bukan hanya menghadirkan produk keyboard saja. ada berbagai macam produk komputer yang dimiliki oleh brand ini seperti mouse, RAM, power supply dan masih banyak lagi. Sama seperti dengan keyboard, brand ini tidak pernah main-main dalam mengeluarkan produk, sehingga sudah pasti perangkat lain juga memiliki kualitas yang baik bahkan tahan banting dibandingkan dengan brand lain.