3 Alasan Membeli Laptop Lenovo Yoga S940

Laptop Lenovo Yoga S940 adalah sebuah laptop tipis dan ringan yang memiliki fitur AI dan pembelajaran mesin, serta dukungan Cortana dan Alexa, dan penutup layar kaca berkontur yang bagus. Anda yang mencari sebuah laptop dengan ukuran yang ringan dan tipis, laptop seri satu ini sangat cocok untuk Anda miliki.

Meski Lenovo Yoga S940 ini tipis dan ringan, tetapi penuh dengan fitur dan spesifikasi yang tidak bisa diragukan. Ya, laptop ini memiliki layar 4K, Cortana dan Alexa, speaker Dolby Atmos, SSD hingga 1TB. Seperti apakah keunggulan laptop seri Lenovo Yoga S940 lebih lanjut?

Keunggulan Laptop Lenovo Yoga S940

Ada beberapa kelebihan yang dimiliki oleh Lenovo Yoga S940, di antaranya adalah :

1. Memiliki Fitur “Smart Assist”

Lenovo menambahkan serangkaian fitur yang canggih yang disebutnya dengan fitur ‘Smart Assist’. Fitur ini didukung mesin yang akan bereaksi terhadap cara Anda menggunakan laptop sehingga bisa disesuaikan dengan preferensi pribadi Anda dari waktu ke waktu. Kontrol suara juga dapat dibentuk untuk merespons Anda.

Nah, fitur smart ini juga bisa merekam kolega dan teman Anda saat berbicara dan secara tidak sengaja ditafsirkan oleh Yoga S940 sebagai perintah. Jadi, pastikan Anda mengaturnya dengan sebaik mungkin.

2. Desain Lenovo Yoga S940 yang Tipis dan Ringan

Dari segi gaya, Yoga S940 terlihat seperti MacBook Air yang diperkecil. Selain itu ada set lubang speaker micro-bor di kedua sisi keyboard yang berada di sisi kanan. Selain itu ada dua port USB-C, yang mana keduanya mendukung Thunderbolt.

Lalu adapula port USB 3.1 Tipe-C tambahan yang bisa digunakan sebagai port pengisian daya utama, sehingga meningkatkan udara dalam hal ini.

Layar 14 inci ditutupi oleh kaca berkontur, yang juga menutupi bezel. Opsi tampilan layar ini sudah mencakup Full HD dan 4K. Opsi 4K menawarkan kecerahan maksimal 500 nits dan dukungan HDR. Layar 4K juga sudah bersertifikasi Dolby Vision sehingga Anda akan mendapat pengalaman audio yang layak, berkat dukungan Dolby Atmos.

3. Tenaga Quad-core yang Anda inginkan

Laptop Lenovo Yoga S940 memiliki desain yang seperti Apple MacBook, dan Yoga S940 memiliki semua kekuatan ultrabook modern. Laptop ini menggunakan prosesor Whiskey Lake U-series terbaru Intel dan 8GB RAM. Dengan dibekali dapur pacu demikian, maka mesin Yoga S940 ini cepat dan responsif.

Sistem dalam Yoga S940 ini juga dapat dikonfigurasikan dengan Core i5 atau Core i7 meskipun keduanya adalah prosesor quad-core. Hal yang sama juga berlaku untuk penyimpanan, karena laptop ini memiliki spesifikasi NVE PCIe SSD 256GB tetapi dapat dikonfigurasi hingga 2TB.

Kualitas audio adalah hal yang yang mengejutkan bagi Anda yang memang menyukai laptop dengan spesifikasi audio yang ciamik. Seperti ThinkPads baru, suara yang dihasilkan Yoga S940 ketika dinyalakan seperti ada audio di telinga Anda

Berikut ini adalah spesifikasi lengkap dari Laptop Lenovo Yoga S940

Dimensi : 12,2 x 319,3 x 197,4 mm

Berat : 1.2kg

Tampilan : 14-inci, Full HD / 4K IPS, HDR, Dolby Vision

Prosesor : Up to Up to 8th gen Core i7

Memori : 8GB / 16GB LPDDR3 RAM

Penyimpanan PCIe SSD: 256GB / 512GB / 1TB

Grafis: Intel terintegrasi

Konektivitas : 2 x 2 Wi-Fi ac

Port : 2 x Type-C USB (Thunderbolt 3) 1 x Tipe-C USB DC-In + USB 3.1 Gen 1, jack audio 3.5mm

Kamera dan mikrofon : Fixed-Focus CMOS Camera dengan 2.0 Interface, mikrofon bidang jauh

Jika Anda mencari laptop yang canggih dengan harga yang terjangkau yakni Rp 24.999.000, beli saja Laptop Lenovo Yoga S940 .