Mahalkah Biaya TV Berlangganan Tanpa Kabel?

Dahulu, berlangganan saluran tv berbayar hanya bisa dilakukan oleh orang-orang kaya. Bahkan di desa hanya bisa dimiliki oleh Kepala Desa saja. Karena hal tersebut berlangganan tv berbayar terkesan mahal. Namun seiring majunya perkembangan teknologi sepertinya tarif langganan tv berbayar juga berubah. Sebenarnya mahal nggak sih tv berlangganan tanpa kabel itu?

Estimasi Harga Berlangganan TV Berbayar

Berlangganan tv berbayar sebenarnya mahal nggak sih? Jawabannya bergantung konteks kebutuhan penggunanya. Bagi yang tidak begitu butuh dan penghasilannya juga rendah otomatis akan mengatakan jika berlangganan tv berbayar adalah mahal. Namun bagi yang membutuhkan, apalagi juga menggunakan internet, pasti mengatakan berlangganan tv berbayar adalah murah.

Kok bisa ya? Saat ini banyak masyarakat yang sangat bergantung dengan internet, sehingga layanan tv berlangganan biasanya juga disertai dengan layanan provider internet. Jadi selain menikmati tontonan hiburan dari berbagai saluran dunia maupun lokal, pelanggan juga bisa menikmati akses jaringan internet.

Apalagi di masa pandemi covid-19 yang masih menggejala ini, keberadaan internet dan tv berbayar sangat dibutuhkan untuk menunjang kegiatan bekerja atau belajar dari rumah serta sebagai media hiburan ditengah terbatasnya gerak selama di rumah saja. Memiliki tv berlangganan tanpa kabel yang juga menawarkan provider internet merupakan kebutuhan pokok.

Misalkan di rumah Anda terdapat 5 orang anggota dimana kesemuanya membutuhkan akses jaringan internet entah untuk tujuan kerja, belajar, maupun berkomunikasi. Jika rata-rata satu orang dalam sebulan membutuhkan biaya Rp 70 ribu untuk pembelian paket data internet, maka untuk 5 orang akan menghabiskan Rp 350 ribu. Padahal hanya untuk paket data internet tidak termasuk saluran tv berbayar.

Rekomendasi TV Berlangganan Terbaik

Sekarang bandingkan dengan paket Residential dari MNC Play untuk keluarga tarif per bulannya mulai dari Rp 300 ribu bergantung kecepatan internetnya. Bahkan tarif paket sebesar itu sudah termasuk juga bisa menikmati tv berlangganan dengan sekitar 80 saluran tv baik lokal maupun internasional.

Coba bandingkan paket data internet saja yang menghabiskan Rp 350 ribu tiap bulan dengan paket tv berlangganan sekaligus provider internet dari MNC Play per bulannya bertarif Rp 300 ribu. Secara matematika dan ekonomi pasti lebih untung dan murah paket tv berlangganan dari MNC Play tersebut.

MNC Play sendiri menawarkan paket berlangganan tv berbayar sekaligus internet yang cocok untuk keluarga yang dikemas dalam paket Residential. Paket ini memiliki beberapa pilihan kecepatan, mulai dari 10 Mbps bertarif Rp 300 ribu per bulan, hingga 70 Mbps dengan tarif Rp 1 juta per bulan.

Setelah membandingkan sendiri estimasi pengeluaran per bulan Anda khusus hanya untuk internet dengan berlangganan tv berbayar yang sudah plus internet pasti sudah bisa menjawab. Apalagi jika memilih tv berlangganan tanpa kabel dari MNC Play, kantong aman, kerja lancar, hati pun senang.