Model Baju Batik Untuk Orang Gemuk Agar Terlihat Langsing

Pada dasarnya perempuan yang mempunyai tubuh besar merasa sangat sulit dalam memilih fashion. Padahal sebenarnya, perempuan yang bertubuh besar tetap bisa kok memuaskan fashionnya asalkan memilih fashion yang tepat untuk dirinya. Adapun model baju yang bisa dipilih adalah jenis baju batik.

Tidak semua fashion batik yang cocok untuk wanita gemuk. Namun ada beberapa model baju batik yang sangat cocok untuk wanita gemuk. Di indonesia sendiri batik sudah sangat umum dipakai sebagai pakaian seragam kerja untuk hari-hari tertentu.Berikut ini adalah tips dalam memilih model baju batik untuk orang  gemuk agar terlihat langsing.

Tips memilih busana batik untuk orang berbadan gemuk

Pada dasarnya dalam memilih baju batik bagi perempuan yang berbadan gemuk bukan merupakan hal sulit untuk dilakukan. Saat ini, sudah banyak tersedia berbagai busana model batik yang banyak beredar di pasaran.

Ketika anda ingin menggunakan baju batik, maka yang paling penting anda harus pandai dalam memilih corak dan motif batik yang selaras dengan bentuk tubuh dan warna kulit. Dengan begitu anda akan terlihat langsing dan menawan saat mengenakan baju batik. Berikut ini adalah beberapa tips dalam memilih baju batik untuk wanita yang berbadan gemuk.

1. Atasan batik

Apabila anda menggunakan batasan batik, sebaiknya anda memilih model atas dengan ukuran yang panjangnya mencapa agak longgar. Sedangkan untuk bagian kerah baju, sebaiknya memilih model B atau juga bisa menambahkan hiasan kancing yang tertata dalam bentuk vertikal.

2. Motif

Selanjutnya adalah dalam pemilihan motif. Jika anda berbadan gemuk sebaiknya anda memilih baju batik yang tidak mempunyai motif terlalu rumit. Pilihlah baju batik dengan motif yang sederhana saja maka.akan membuat anda nampak cantik dan langsing

3. Modifikasi bagian pinggang

Hal yang perlu dilihat saat memilih model baju batik untuk wanita gemuk adalah pada bagian pinggang. Apabila baju tersebut menggunakan gaya terusan, maka sebaiknya pada bagian pinggang diberikan aksesoris misalnya saja ikat pinggang. Hiasan ini akan membuat bentuk perut yang gendut menjadi bisa tersamarkan. Selain itu, anda jangan memilih baju yang ada kerutan.  

4. Batik model longgar

Jangan berfikir bahwa wanita yang berbadan gemuk bisa menyamarkan dengan menggunakan pakaian yang ketat. Model baju yang seperti itu justru akan membuat badan semakin gemuk. Jika anda berbadan gemuk maka sebaiknya pilihlah baju batik yang berukuran longgar. Selain akan membuat anda nampak kurus, baju tersebut juga akan sangat nyaman saat digunakan untuk beraktivitas.

Selain itu jangan terlalu banyak menggunakan aksesoris yang berlebihan pada bajlju anda. Karena hal tersebut akan membuat penampilan menjadi kurang menarik untuk dilihat.