Perpendek URL Sesuai Keinginan Bisa Dilakukan Sendiri

Perpendek URL sesuai keinginan menjadi salah satu hal yang wajar dilakukan sekarang ini. Maklum saja, melihat URL yang begitu panjang membuat orang malas untuk melakukan klik bahkan terkesan enggan karena takut jika link tersebut merupakan link spam.

Padahal, ketika menjalankan bisnis, melakukan promosi dengan menambahkan link merupakan hal yang wajar. Bagaimana bisa informasi bisa sampai ke calon pelanggan jika mereka enggan untuk melakukan klik.

Salah satu solusi dari masalah ini adalah memperpendek link. Sayangnya, tidak sedikit pebisnis yang tidak mengetahui jika memperpendek link bisa dilakukan sendiri. Memperpendek link bisa dilakukan dengan menggunakan website yang memberikan layanan memperpendek URL.

Perpendek URL Sesuai Keinginan Sendiri

Tanpa menggunakan jasa tertentu, kamu bisa memperpendek link sesuai keinginanmu. Untuk memperpendek link, kamu hanya perlu memilih website URL Shortener yang tepat, dan menyiapkan alamat yang nantinya akan kamu perpendek.

Jika kamu sudah memiliki alamat atau URL tersebut, kamu bisa memikirkan seperti apa hasil URL yang sudah diperpendek. Kamu bisa menyiapkan beberapa hasil yang nantinya akan di posting di berbagai macam media social dalam kurun waktu tertentu.

Setelah menemukan website yang akan dijadikan sebagai pilihan, kamu bisa segera memperpendek URL hanya dengan mempaste link di box yang tersedia kemudian mengisi link yang kamu inginkan dan tunggu hingga link tersebut berhasil dibuat. Tentu langkahnya sangat mudah bukan.

Kriteria Website Perpendek URL yang Tepat

Meskipun mudah dilakukan, hal yang cukup sulit sebenarnya adalah memilih website untuk memperpendek URL ini. Berikut berbagai macam kriteria yang bisa kamu jadikan sebagai patokan ketika memilih website untuk memperpendek URL, antara lain:

  1. Pilih link shortener yang menyediakan fasilitas gratis

Jika kamu masih dalam tahap percobaan menggunakan URL shortener ini, kamu bisa memilih website yang memberikan fasilitas gratis. Memang, biasanya fasilitas gratis yang diberikan cukup terbatas.

Contohnya dalam kurun waktu tertentu hanya bisa digunakan untuk memperpendek 1 domain saja, namun jika untuk melakukan test promosi, sepertinya hal tersebut tidak menjadi masalah.

  1. Link aktif selamanya

Selain gratis, kamu juga bisa memilih website yang menyediakan fasilitas link aktif selamanya. Dengan memilih website yang memiliki fasilitas ini, kamu tidak perlu cemas dengan broken link.

Untuk mengeceknya, biasanya di dalam website terdapat ketentuannya. Contohnya saja untuk fitur berbayar, link yang kamu perpendek bisa kamu gunakan selamanya.

  1. Memiliki biaya berlangganan yang murah

Jika memang website tersebut mengharuskanmu untuk melakukan langganan, kamu bisa memilih website yang menyediakan biaya langganan terjangkau namun memberikan fasilitas yang lengkap seperti memiliki enkripsi HTTPS, sehingga link yang kamu perpendek bisa tetap aman.

  1. User friendly

Kamu bisa memilih website yang user friendly, sehingga kamu tidak akan bingung saat ingin mencoba seluruh fitur yang dimiliki oleh situs tersebut.

Perpendek URL sesuai keinginan sebenarnya sangat mudah asalkan bisa memilih situs yang tepat. Salah satu situs yang tepat dijadikan untuk memperpendek URL adalah Shortbeast. Dengan menggunakan shortbeast, kamu bisa memperpendek URL dengan mudah.

Bukan hanya mudah, kamu juga bisa mencoba berbagai macam fitur yang dimilikinya tanpa dipungut biaya. Shortbeast juga memiliki biaya berlangganan sangat rendah, bahkan kamu bisa memilih biaya berlangganan mulai dari 5 dollar saja. Tentu menjadi biaya yang terjangkau bukan. Jadi, saat bingung memilih URL Shortener, shortbeast pilihannya.