Ponpes Firdaus sebagai Tempat Rehabilitasi Kecanduan Game Online

Belum banyak orang yang tahu Ponpes Nurul Firdaus sebagai tempat rehabilitasi untuk pecandu game online, selain sebelumnya juga menjadi pusat rehabilitasi untuk pengguna narkoba. Rehabilitasi sendiri merupakan salah satu cara untuk mengatasi kecanduan game online.

Alasan Mengapa Memilih Ponpes Nurul Firdaus sebagai Tempat Rehabilitasi Kecanduan Game Online

Beberapa waktu belakangan ini, game online memang sedang banyak diminati oleh pengguna gadget, terutama smartphone. Bahkan peminatnya tidak hanya remaja, orang dewasa dan anak-anak pun tidak ketinggalan mengikuti trend ini. Hal ini tentu sangat membahayakan, apalagi jika sampai kecanduan.

Hal ini juga berlaku untuk pasangan suami istri. Keharmonisan rumah tangga jadi terganggu pun jadi terganggu hanya karena game. Fenomena ini tidak hanya terjadi pada suami saja, bahkan juga pada istri. Hal tersebut karena di jaman sekarang setiap orang seolah tak bisa hidup tanpa gadget.

Jika sudah demikian, maka rehabilitasi adalah jalan terbaik untuk mengatasinya. Jika tidak maka dampak buruk pun akan terjadi pada kehidupan rumah tangga. Seperti beberapa akibat berikut ini yang merupakan akibat dari kebanyakan bermain game sehingga menyebabkan kecanduan.

1. Komunikasi antara Suami Istri menjadi Lebih Jarang

Akibat paling utama yang diakibatkan oleh game yang bisa mengganggu kehidupan rumah tangga adalah bisa menyebabkan intensitas komunikasi antara suami dan istri jadi terganggu.

Karena adanya game, pasangan suami istri cenderung lebih suka menghabiskan waktu untuk bermain game daripada mengobrol dan berbagi cerita dengan pasangannya. Padahal dengan mengobrol pasangan suami istri bisa saling bertukar pikiran dan perasan.

Komunikasi yang tidak lagi berjalan lancar inilah yang kemudian bisa memicu timbulnya pertengkaran Jika sudah sampai pada tahap kecanduan, untuk mengatasi hal tersebut, tak ada salahnya jika Anda berkunjung ke Ponpes Nurul Firdaus sebagai tempat rehabilitasi untuk mengatasinya.

2. Berakibat pada Hubungan Seks Suami Istri

Tidak hanya berakibat pada menurunnya intensitas komunikasi, alasan lain Anda harus segera melakukan pengobatan di Ponpes Nurul Firdaus sebagai tempat rehabilitasi kecanduan game online adalah karena jika dibiarkan, maka akan berakibat pula pada hubungan seks antara suami istri.

Hal ini tentu sudah pada tahap mengkhawatirkan, karena hubungan seks tidak hanya untuk memenuhi kebutuhan biologis saja, namun juga untuk membangun ikatan antar pasangan. Jika kegiatan ini sudah jarang dilakukan, tentu akan berakibat cukup fatal untuk rumah tangga Anda.

Ketika sedang melakukan hubungan suami istri, tentu akan terjalin ikatan yang membuat ikatan dan perasaan pasangan suami semakin kuat. Inilah pentingnya melakukan hubungan suami istri. Selain kebutuhan biologis kebutuhan psikologis juga bisa terpenuhi.

3. Melupakan Kewajiban, Baik Sebagai Suami maupun Istri

Pada tahap yang sudah membahayakan, ketika pasangan suami istri terlalu kecanduan pada game online, baik salah satu maupun keduanya, adalah bisa melupakan tanggung jawab masing-masing.

Alasan lain kenapa para pasangan yang harus segera berkonsultasi dan mendapatkan terapi di tempat rehabilitasi kecanduan game online seperti Ponpes Nurul Firdaus adalah, ketika sudah pada tahap parah, bermain game juga akan membuat setiap orang melupakan tanggung jawabnya.

Bagi suami, ketika sudah terlalu asyik bermain game online, jadi melupakan tanggung jawab mencari nafkah untuk keluarga. Bahkan ada beberapa kasus dimana pegawai dipecat karena terlalu sering bermain game online dan melupakan kewajiban pekerjaanya.

Begitupun dengan istri. Jika terlalu sering bermain game online, atau penggunaan layaan berbasis online lain seperti sosial media, kewajiban sebagai ibu dan istri pun bisa dilupakan.

Kasus yang sering terjadi misalnya, menelantarkan anak dan suami, tidak melakukan kewajiban sebagai istri dan ibu serta berbagai hal buruk lainnya. Pada tahap ini, sudah pasti sangat merugikan, apalagi jika Anda sudah memiliki anak.

Bahkan hanya karena kebiasaan dan kecanduan game yang parah, bisa mempengaruhi pertumbuhan mental dan psikis anak-anak. Karena itulah, berkunjung ke Ponpes Nurul Firdaus sebagai tempat rehabilitasi kecanduan game online dan mendapatkan konseling disini bisa menjadi solusi.

Mungkin tidak banyak orang yang tahu ada tempat khusus untuk merehabilitasi orang-orang yang kecanduan game online. Namun, Ponpes Nurul Firdaus sebagai tempat rehabilitasi kecanduan game online membuktikan bahwa mendapatkan konseling dan rehabilitasi untuk masalah kecanduan game