Tips Memilih Powerbank

Dengan kehadiran smartphone yang sangat diperlukan dalam kehidupan manusia, tidak heran jika kehadiran powerbank telah menjadi penyelamat yang nyata. Dengan adanya powerbank, maka itu dapat membuat Anda nyaman bepergian ke manapun tanpa adanya aliran listrik. Namun ternyata mencari powerbank itu tidak mudah. Berikut adalah tips memilih powerbank.

Dengan adanya tips mencari powerbank yang bagus, maka Anda tidak akan menyesal dalam memilihnya. Hidup Anda pun akan lebih nyaman dan tenang jika sedang jauh dari aliran listrik. Apa sajakah tipsnya?

Tips Memilih Powerbank

1. Periksa Kapasitas Power Bank

Kapasitas powerbank, diukur dalam miliamp-jam atau mAh. MAh adalah indikator utama seberapa besar daya powerbank dapat mengisi daya perangkat Anda dan seberapa sering Anda perlu mengisi ulang daya.

Ukuran umum kapasitas biasanya berkisar antara 5.000 mAh hingga 20.000 mAh. Jika angka powerbank lebih tinggi dari kapasitas baterai smartphone Anda, maka akan lebih banyak daya untuk mengisi daya perangkat Anda. Anda bisa menggunakannya beberapa kali biasanya 3 atau 4 kali sebelum harus mengisi ulang powerbank.

2. Tahu Tentang Input dan Output

Power bank adalah alat yang sangat canggih karena bisa memberikan daya untuk perangkat smartphone Anda. Namun pastikan Anda memperhatikan input dan output Hanya beberapa model yang ada di toko saat ini yang mungkin tidak memiliki input atau output yang benar untuk perangkat seluler Anda.

Jadi selalu periksa spesifikasi untuk input dan output pada perangkat apa yang kompatibel dengan power bank. Anda. Kebanyakan Power Bank memiliki kompatibel dengan 5V / 2A, 9V / 2A & 12V / 1.5A.

3. Periksa Jumlah Port dan Kabel

Tips Memilih Powerbank selanjutnya adalah dengan periksa jumlah port dan kabel. ergantung pada jumlah perangkat yang Anda bawa, cari jumlah port dan kabel yang harus dimiliki oleh powerbank Anda.

Jumlah port dan kabel akan memungkinkan Anda mengisi daya lebih dari satu perangkat sekaligus dan tentunya menghemat waktu And ajika Anda ingin mengisi daya pada 2 perangkat secara bersamaan.

4. Ketahui Harga dan Daya Tahan

Jika Anda mencari powerbank yang sempurna dan sesuai dengan kebutuhan Anda, Anda harus melihat lebih jauh seperti apa spesifikasi dari powerbank tersebut dan bukan hanya melihat dari sekedar gambar.

Lihatlah spesifikasinya dan tentukan spesifikasi apa yang penting untuk penggunaan power bank Anda. Terkadang, ada gunanya menghabiskan waktu untuk survei terlebih dahulu agar bisa menghemat biaya lebih lanjut.

Selalu gunakan powerbank bermerek dari penjual tepercaya. Jangan sampai Anda mudah tertipu oleh penjual yang nakal dengan mengklaim spesifikasi yang besar dengan harga yang murah. Jika Anda mudah terbual maka itu hanya akan mendatangkan penyesalan nantinya. Jadi harap diingat bahwa powerbank yang bagus spesifikasinya, maka harga yang ditawarkan juga sebanding dengan kualitas yang diberikan.

5. Casing dan Bahan

Semua orang mencari powerbank yang tahan lama dan berkualitas. Powerbank yang bagus dan tahan lama sebagian besar dipengaruhi oleh bahan yang digunakan untuk membuatnya. Gadget ringan lebih tahan lama karena sifat portabilitasnya. Sejauh menyangkut daya tahan, kekerasan material ikut berperan.

Casing yang kokoh mencegah kerusakan jika jatuh secara tidak sengaja. Nah, sebagian besar masalah yang memengaruhi powerbank berasal dari aktivitas sehari-hari yang pengguna lakukan.

Jika Anda sering menjatuhkan powerbank, sementara bahan yang terbuat adalah material yang buruk, maka itu akan mudah menghancurkan komponen internal. Nah, apabila bahan luar resistif, elemen-elemen internal akan otomatis dilindungi.

Untuk Anda yang bingung mencari powerbank yang berkualitas, semoga dengan adanya tips memilih powerbank bisa membuat Anda mudah dalam menemukan powerbank yang diinginkan.