Harga Toyota Fortuner, High-Class SUV

Mobil berjenis Sport Utility Vehicle (SUV) menjadi idola masyarakat karena bisa digunakan di segala jenis medan serta mampu digunakan untuk menempuh jarak jauh. Salah satu raja mobil kelas SUV di Indonesia keluaran Toyota, yaitu Fortuner, masih memimpin dan menjadi idola. Karena mobil ini berada dalam high-class vehicle, tentunya harga Toyota Fortuner lebih mahal daripada jenis SUV lainnya.

Desain Eksterior dan Interior Toyota Fortuner

Toyota Fortuner sebagai high-class SUV dihadirkan dengan konsep desain “Stylish and Confidence” sehingga menghadirkan nuansa lebih fresh, stylish, dan tentu makin gagah. Hal tersebut menjadikan eksterior mobil ini terlihat mewah dan berkelas yang tampak dari lekuk bodi dan konsep grill yang lebih fresh, serta foglamp yang lebih elegan. Pada bagian headlamp dilengkapi dengan teknologi Bi-Beam Hi Tech LED Projector yang slim dan terintegrasi dengan DRL dan Auto Leveling, sehingga tidak menyilaukan mata.

Selain itu, pada bagian depan juga dilengkapi prominent front grill dengan desain lebih mencolok dan foglamp berdimensi besar, sehingga terkesan lebih agresif. Pada bagian sampingnya menggunakan model kaca belakang yang menyempit ke belakang. Sedangkan bagian belakangnya di desain lebih dinamis dengan LED Tailight. Pada bagian pintu bagasi dilengkapi dengan teknologi power back door, sehingga mudah dibuka dengan menekan satu tombol.

Sentuhan interiornya berdesain “New Tough and Bold Design” dengan kabin yang didominasi warna gelap. Dashboardnya pun tampil lebih mewah dengan sentuhan aksen kayu dan penataan panel yang harmonis. Pada bagian setir kemudi, dilengkapi dengan fitur steering switch, paddle shift and sequential, dan eco/power mode. Dashboard juga dilengkapi MID 4,2 inchi dengan TFT color.

Jok yang digunakan lebih empuk dan dilapisi material kulit yang mewah dan sudah mendukung model ISOFIX sehingga semua jok telah tersedia sabuk pengaman. Bagasinya pun didesain cukup lega, sehingga mampu menampung banyak barang bawaan.

Mesin Mobil Toyota Fortuner

Mobil high-class SUV ini memiliki dua tipe mesin, yaitu mesin bensin dan mesin diesel. Pada mesin diesel, mobil ini mampu menghasilkan daya maksimum sebesar 149,6 Ps pada putaran 3.400 rpm dan torsi maksimumnya hingga mencapai 40,81 Kgm pada putaran 1.600 – 2.000 rpm. Selain itu, pada mesin dieselnya juga dilengkapi suplai bahan bakar Common Rail Type. Sedangkan pada mesin bensinnya mampu menghasilkan daya 163 Ps pada putaran 3.400 rpm dan torsi maksimum 24,7 pada putaran 4.000 rpm, serta dilengkapi dengan suplai bahan bakar Fuel Injection.

HargaToyota Fortuner

Karena Toyota Fortuner masuk high-class SUV, otomatis harganya pun lebih mahal dibanding SUV saingannya. Mobil ini bisa Anda miliki mulai dari harga Rp 492 – 688 juta. Harga bisa naik sewaktu-waktu dan tiap daerah biasanya memiliki harga yang sedikit berbeda.

Bagi Anda yang ingin meminang mobil SUV Toyota Fortuner, siapkan budget sekitar Rp 500 – 700 juta. Namun jika belum tersedia, Toyota memiliki layanan agar Anda bisa memiliki mobil ini dengan cara mencicilnya. Meskipun harga Toyota Fortuner lebih mahal, bukan berarti Anda tidak bisa memiliki mobil impian Anda ini.