Jalan-jalan Wisata Alam di Bandung

taman-hutan-juanda

Jalan-jalan Wisata Alam Bandung – Bukan hal yang aneh lagi kalau Bandung adalah sebuah tempat wisata yang sudah banyak sekali menarik perhatian wisatawan lokal. Memang faktanya Bandung sudah lama sekali dianggap sebagai tempat tujuan wisata terbaik bagi kalangan masyarakat.

Tempat wisata alam di Bandung seperti Lereng Anteng, Puncak Bintang, dan Taman Hutan Djuanda, akan memberi nuansa yang berbeda daripada suasana perkotaan yang biasa anda tinggali.

Tentu tidak hanya wisata alam saja, tempat-tempat menarik seperti D’Dieuland, Lembang Wonderland, Karang Setra Waterland, dan Great Asia Afrika, dan masih banyak lainnya, menjadikan Bandung sebagai tempat liburan yang pas untuk anda sekalian.

Makanan Ala Bandung

Tentu selain objek wisata alamnya, Bandung pun memiliki banyak sekali masakan khas yang menjadi incaran para penduduk lokal maupun pendatang. Makanan-makanan unik seperti nasi timbel, nasi tutug oncom, gepuk, bakso khas Bandung cuanki, dan banyak lainnya. Rasanya ingin menggoyangkan lidah saja.

Tidak ketinggalan kue yang terkenal sebagai oleh-oleh Pisang Bolen Kartika Sari pun sudah banyak dikenal di kalangan masyarakat Indonesia. Kue bandros, kue surabi, dan batagor kuah, wah rasanya anda tidak cukup menghabiskan sehari dua hari saja bila ingin mencoba semua makanan khas Bandung yang lezat dan nikmat ini.

Akomodasi di Bandung

Sebagai kota besar, tentu saja Bandung akan memiliki banyak sekali hotel-hotel dan penginapan yang bisa anda pilih bila saat menjelajahi Bandung. Pilihan hotel bintang 5 seperti The Trans Luxury Bandung, The Papandayan, Intercontinental Dago Pakar, Sheraton, Hillton, dan masih banyak lainnya.

Tidak hanya bintang 5 saja, pilihan hotel bintang 4, dan tentu saja vila bisa menjadi pilihan. Bagi yang datang menggunakan pesawat atau kereta, tenang saja karena kebanyakan akomodasi di Bandung berlokasi dekat dengan bandara dan stasiun kereta. Dan tentu saja dekat dengan tempat-tempat belanja seperti Trans Studio Mal.

Instagraman di Bandung

Wajar sekali bila anda mau menambah koleksi galeri foto instagram anda dengan foto-foto dari Bandung. Tempat-tempat seperti Lereng Anteng, Puncak Bintang, D’Dieuland, dan Taman Hutan Djuanda akan bisa menjadi spot latar belakang foto yang bagus.

Dan tentu saja bagi yang berwisata bareng keluarga tempat wisata seperti Karang Setra Waterland, Taman Lalu Lintas, dan Kebun Binatang Bandung juga adalah pilihan menarik.

Saat yang pas untuk datang ke Bandung

Kapan saja anda bisa datang ke Bandung. Walaupun mungkin kebanyakan akan memilih musim liburan, tetapi hal yang mungkin mau anda perhitungkan adalah keramaiannya. Ada sedikit keuntungan yang mungkin mau anda manfaatkan adalah diskon paket liburan yang mungkin dipromosikan oleh beberapa tempat atau hotel, membuat anda bisa sedikit berhemat ongkos.Bagi anda yang tidak terlalu peduli dengan promo dan ingin datang di saat yang agak sepi, tentu anda bisa datang kapan saja di musim kerja. Jadi bagaimana? Apakah anda sudah tertarik untuk menjajal tempat wisata alam di Bandung ini? Semoga artikel ini akan berguna bagi anda, terima kasih.